Sabtu, 13 Desember 2014

Cara Samsat Di denpasar (Bayar Pajak Kendaraan)

Info/Cara Samsat Di denpasar (Bayar Pajak Kendaraan)

Hai kawan langsung saja untuk informasi mu, bagaimana jalur samsat motor untuk di Denpasar?
kantornya kebetulan di dekat Lapangan Renon, tepatnya di depan Rumah sakit BROS agak kekirian sedikit sih,





1. pertama kamu masuk ke areal nya saya saranin kamu jangan parkir di luar walaupun ada tulisan parkir penuh, karena pasti ada parkir d dalam, jaga jaga untuk gak d ganggu aja dengan calo diluar.
oiya lupa siapin sayarat-syar sbb:
 - Fotokopi BPKB yang bagian data aja
Fotokopi STNK
- Map
-Fotokopi KTP atau KIPEM (aslinya dibawa aja untuk jaga-jaga)


2. Cari bangunan paling dalam bukan disebelah kiri atau kanan tapi pas di tengah, kalian akanmelihat simulasi samsat seperti ini,


dan masuklah kepintu seperti gambar di bawah, jangan langsung nyelonong pelan-pelan aja, lihat d sebelah kanan ada bagian informasi,

3.  Berikut meja Informasi nya, berikan smua persyaratan kepada staff di situ bilang kalu mau nyamsat atau ngapain lah, mungkin setelah ini akan ada mesin antrian, kalian harus mengambil dari mesin aantrian untuk nomer antriannya, seperti mesin antrian yang di Bank atau Kantor Pos gtu,


4. Setelah dapat No. Antrian ingatlah nomernya, karena yang akan dipanggil No. antrian nya bukan nama orangnya, kemudian kalian harus menuju ke Loket 1 aau Pendaftaran untuk di cek terlebihdahulu, kemudian Kalian di suruh menunggu panggilan dari Kasir.

5. Setelah anda menunggu di depan kasir, anda akan dipanggil untuk membayar pajak nya, dan akan di beri bukti pembayaran, kenna jaga baik baik ya buktinya (*logat upin),

Bukti Pembayaran.

6. Setalah membayar di kasir, duduk lah dekat meja penyerahan STNK, di sanalah anda akan jumpa dengan dengan STNK yang baru, taraaaaaa.,.,.,. dalam 30mnt lo. mohon di share buat semeton Bali yang butuh informasi.


7. Gak usah pake calo, udah lama bayar mahal, walaupun gak lengkap usahain langsung sendiri, bagian info pasti akan memberi arahan kalo gak lengkap gimana.



kalo butuh info langsung saja telfon ke bagian informasi seperti di gambar di bawah.
Informasi dan pengaduan Samsat Denpasar Bali.






NB. Kalo ngurus sendiri di bagian akhir bisa ketemu mbak PNS cantik lo ~^_^~ 
sayangnya saya takut untuk kenalan.



Sekian Info Info dari Bali ya.. semoga bermanfaat.
Bayar Pajaknya,
Awasi penggunaannya



16 komentar:

  1. Taraaaa... cewek cantiknya msh cutiii...

    BalasHapus
  2. Taraaaa... cewek cantiknya msh cutiii...

    BalasHapus
  3. bapak / ibu saya mohon info.. kalo stnk saya hilang saya harus gimana ? saua bingung

    BalasHapus
  4. bapak / ibu saya mohon info.. kalo stnk saya hilang saya harus gimana ? saua bingung

    BalasHapus
  5. Infonya bagus. Cm kurang di gosok mesinnya. Tp dh bgus kok...sangat membantu

    BalasHapus
  6. Saya mau tanya wktu itu saya ambil motor d bali.. tp skrg saya tinggal d Jakarta n motor pun saya bawa.. tahun lalu sya mnta tolong SM teman u bayar pajak/samsat n motor mash biza byr pajak..Tp tahun ini saya mnta tlg teman u byr pajak LG..Alhasil gak biza krna adanya peraturan baru katanya.. truz gmn cara saya perpanjang pajak..Padahal hanya byr az bukan ganti plat...Ribet kalau haruz saya k Bali dlu u perpanjang..Jd mohon infonya.. motor saya jd telat bayar pajaknya

    BalasHapus
  7. Kenapa orang malas ngurus pajak kendaraan sendiri???
    1. G ada waktu. (Mungkin harus kerja g boleh ijin ato kerja / tinggal diluar daerah)
    2. Malas antri...(meskipun baru buka jam 8 pagi...tp yg antri udah dr jam 7 pagi. Alhasil...datang jm 8 udh dpt nomer antrian 100 sekian...😕
    3.karena g tau ato g ngerti cara ngurusnya itu jg kenapa banyak kendaraan yg telat bayar pajaknya. Makanya klo bs sosialisasi kemasyarakat itu sangat diperlukan. (Bs dicoba....misal diadakan dilapangan dr jm ...s/d... trmasuk sesi tanya jawab. (mungkin dlm sehari bs diadakan di 2 /
    3 lokasi berbeda.) Saya yakin setelah berjalan 1 bulan..yg ngurus pajak sendiri akan meningkat.

    BalasHapus
  8. mau nanya gan / mind,,,,, berapa biaya samsat dan ganti plat motor mio th 2007 ?

    BalasHapus
  9. Ktp atau kipem itu harus sesuai nama yg d stnk apa boleh beda? ??

    BalasHapus
  10. Kalau perpanjang STNK yang masa berlakunya sudah lewat, sama ga prosedurnya? terima kasih..

    BalasHapus
  11. Moho info nomer telp konator samsat denpasar

    BalasHapus
  12. Saya mau samsat tp gk ada kipem gmna,soalx saya beli motor di Bali sedangkan saya di Jawa.

    BalasHapus
  13. Yang KTP dan motor dari Jawa tidak bisa bayar pajak kendaraan motor di Bali ya memang, harus ke daerah asal??

    BalasHapus
  14. Bagaimana kalau BPKBnya masih di dealer,apa bisa
    diurus gak,tanpa BPKBnya,kak?

    BalasHapus
  15. Bagaimana kalo kita di luar daerah?
    Caranya gimana, prosesnya gimana. Terimakasi

    BalasHapus